5 Lokasi Terbaik Beli Rumah di Jakarta

http://bisnis.liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai ibukota negara, Jakarta adalah pusat pemerintahan dan ekonomi Indonesia. Kota ini disebut-sebut menjadi kota tersibuk se-Asia Tenggara.

Dari siaran resmi Lamudi, portal properti global di 28 negara, Jakarta, Minggu (11/1/2015), permasalahan paling akut di Ibukota negara ini adalah macet dan banjir.

Lahan atau tanah yang tersedia di Jakarta semakin tergerus. Kondisi ini memicu harga hunian di kota ini sebagai salah satu yang tertinggi di Asia. Namun, tinggal di Jakarta memiliki banyak keuntungan karena lokasinya yang strategis dan punya nilai historis.

Jika Anda ingin memiliki hunian di Jakarta, Lamudi telah menyusun daftar beberapa area yang bisa dipertimbangkan :

1. Menteng

Lokasi ini berada di Pusat Jakarta. MentengĀ  merupakan salah satu lokasi strategis yang langsung mengarah ke beberapa pusat perekonomian, bisnis serta pemerintahan di Ibukota. Sejarahnya yang panjang juga menjadikan area ini bergengsi dan membuat harga properti di Menteng melambung tinggi.

2. Kuningan

Lokasinya dekat dengan pusat bisnis atau CBD, Kuningan. Area ini diminati banyak pekerja muda dan para ekspatriat. Apartemen dan kos-kosan menjadi jenis hunian yang mendominasi di daerah tersebut. Beberapa pusat perbelanjaan elit dan kelas menengah berdiri gagah di daerah ini seperti Kota Kasablanka, Lotte Avenue dan Mall Ambassador. Kemudahan akses itu dipilih banyak orang mempunyai hunian di wilayah Kuningan.

3. Cipete

Cipete adalah daerah penghubung dari banyaknya jalan arteri di Jakarta Selatan. Sehingga daerah ini mempunyai akses mudah ke mana saja baik menuju pusat kota maupun keluar kota seperti Bandung dan Puncak. Lokasinya juga dekat dengan Kemang yang notabene mempunyai banyak tempat berkumpul dan restoran ternama.

4. Permata Hijau

Meski wilayahnya tidak terlalu dekat dengan CBD, namun perumahan di kawasan Permata Hijau masih banyak yang tertutup oleh pepohonan dan perumahan dengan teras dan kebun yang luas. Hal ini bisa menjadi pergantian suasana bagi Anda yang bosan melihat gedung-gedung pencakar langit setiap hari.

5. Pantai Indah Kapuk

Kawasan ini adalah perumahan yang direncanakan dengan baik dan merupakan komunitas di Jakarta Utara. Area tersebut mempunyai semua yang dibutuhkan mulai dari pertokoan, pusat perbelanjaan, bangunan kantor, wahana permainan air (waterpark), pusat jajanan dan lainnya. Daerah Pantai Indah Kapuk juga bukan daerah rawan banjir meski berada di dekat laut Jawa. (Fik/Ahm)