http://beritatrendz.blogspot.com

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan sehari-hari, entah itu kebiasaan baik maupun kebiasaan buruk. Jika anda memiliki kebiasaan baik, maka lanjutkanlah, namun jika kebiasaan anda itu adalah kebiasaaan buruk, anda harus segera menghentikannya, hal ini dikarekan kebiasaan buruk anda juga akan berdampak buruk pada diri anda.
Tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata dapat merusak sel-sel otak. Jika anda merasa sulit berfikir, sulit menemukan ide, atau tidak sekreatif dan secepat dulu dalam memecahkan masalah, maka otak anda perlu untuk di refresh. Kejadian ini bisa terjadi karena kebiasaan atau rutinitas yang anda jalani membuat anda stress.
Kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak sel-sel otak tentu harus anda segera hentikan. Kebiasaan itu jika terus beranjut akan berdampak buruk pula pada kesehatan anda. Banyak orang yang tak menyadari jika kebiasaan sehari-harinya ternyata dapat merusak sel-sel otak. Lalu kebiasaan apasaja yang dapat merusak sel otak. Berikut 5 kebiasaan yang ternyata dapat merusak sel otak.

1. Tidak sarapan

Entah karena bangun kesiangan, takut terlambat atau memang disengaja orang kerap meninggalkan sarapan yang akhirnya menjadi kebiasaan sehari-hari. Melewatkan sarapan adalah kebiasaan yang dapat membahayakan sel-sel otak. Hal ini dapat mengahalangi otak untuk mendapat nutrisi untuk bekerja secara normal. Tidak sarapan juga dapat menurunkan kadar gula yang dapat membuat otak cepat lelah.

2. Dehidrasi

Dehidrasi bisa berdampak buruk pada kesehatan kita, termasuk kesehatan otak kita. Namun banyak orang yang membiarkan dirinya mengalami dehidrasi. Dehidrasi akan mengacaukan semua sistem tubuh, akibatnya anda akan cepat marah, susah untuk berfikir, dan susah untuk mencari ide.

3. Kebanyakan makan

Orang yang makannya banyak biasanya orang bodoh, hal ini kerap digambarkan pada film-film dimana orang gemuk selalu disamakan dengan orang bodoh. Hal itu ternyata memang benar. Orang yang memiliki kebiasaan makan berlebih atau terlalu banyak akan membuat otak menjadi tumpul, merusak keseimbangan insulin dan membuat otak menjadi lemah. Tidak hanya itu saja, makan berlebih akan menyebabkan berat badan berlebih pula, akibatnya anda akan mudah terserang berbagai penyakit.

4. Terlalu banyak gula

Gula merupakan slaah satu sumber energi untuk tubuh, hal itu memang benar. Namun mengkonsumsi gula berlebih juga dapat membuat otak menjadi lemah, anda akan kesulitan berfikir dan akan menjadi bodoh, selain itu juga dapat menyebabkan diabetes. Oleh sebab itu konsumsi gula secukupnya saja.

5. Berfikir keras saat sakit

Dokter selalu menyarankan kepada pasiennya untuk istirahat total, walaupun anda sudah meras agak baikan anda tetap disarankan untuk tetap istirahat, hal ini dikarenakan otak belum benar-benar baik. Otak akan bekerja keras saat sedang sakit, jadi berfikir keras saat sakit hanya akan membuat otak menjadi lelah dan bahkan bisa menyebabkan kerusakan.
Demikianlah 5 kebiasaan yang ternyata dapat merusak sel otak. Sahabat sekarang anda tahu, kebiasaan-kebiasaan yang selama ini sahabat lakukan ternyata berdampak buruk pada kesehatan dan otak anda, oleh sebab itu segeralh hentikan kebiasaan-kebiasaan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.