http://informasi-fantastis.blogspot.com

Seringali seseorang merasa kesal karena daya ingatnya lambat atau tidak cepat dalam menangkap sesuatu. Dan hal ini menjadi gudang pertanyaan, apakah saya adalah orang yang bodoh sehingga saya susah untuk menangkap sesuatu yan mereka katakan? Tidak kok, itu hanya kebiasaan yang sering kamu lakukan saja sehingga kamu merasa kalau kamu memang benar-benar bodoh.

Hal itu terjadi akibat kamu seringkali melalaikan hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak dilakukan. Udah dari pada menyalahkan diri sendiri ini ada tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan da memperkuat daya ingat. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Rutin berolahraga
Cobalah untuk rutin berolahraga agar peredaran darah lancar sehingga daya ingat tetap berfungsi dengan normal selain itu lakukan olahraga seperti berenang hal itu akan sangat baik untuk jantung dan oksinegasi otak sehingga anda dapat berpikir dengan cepat dan tidak mudah pelupa. Lakukanlah olahraga 3 kali dalam seminggu .

2. Konsumsi makanan sehat
Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin-vitamin dan banyak mengandung antioksidan karena makanan tersebut dapat meningkatkan kinerja seseorang dan dapat menormalkan fungsi ingatan. Makanan itu diantara nya adalah sayur-sayuran, ikan salmon,kacang-kacangan, buahan, dan telur. Dan rasakan manfaat dan hasilnya pasti membuat anda ingin hidup dalam kebiasaan seperti itu karena tubuh sehat dan daya ingat anda tertap terjaga.

3. Tidur cukup
Tidurlah yang cukup jika ingin ingatan anda tetap terjaga karena ketika tidur otak akan menyambungkan ingatan yang tersimpan dan memulai menyusun kegitan apa saja yang anda lakukan dihari itu. Jadi tidur cukup itu sangat perlu lho guys untuk daya ingat anda.

4. Bermain Games
Ketika lelah dalam bekrja atau belajar cobalah luangkan waktu untuk bermain game sejenak, eits jangan game yang aneh-aneh ya guys tapi cobalah untuk memainkan game edukasi sehingga game tersebut dapat mengasah otak dan membuat lincah dalam berpikir. Hal ini pasti menyenangkan, hati senang daya ingatpun tajam.

5. Mengembangkan kebiasaan baru
Mengembangkan kebiasaan baru sangat bermanfaat bagi ingatan. Cobalah sesuatu dengan ide-ide yang timbul dipikiran seperti meletakkan sesuatu dengan mata tertutup dan hasilnya kebiasaan tersebut dapat melatih dan mempertajam daya ingat anda.

Bagi anda yang mempunyai daya ingat yang lemah maka cobalah untuk mengikuti tips-tips diatas. Hal ini akan sangat membantu anda mengembalikan daya ingat. Lagian gak ada ruginya kok melakukan kebiasaan itu karena selain mengasah daya ingat tetapi badan juga serasa sehat.