Bestprofit Futures Jakarta

Apakah kamu ingin menjadi kaya secara finansial? Untuk mencapainya, biasanya orang akan mengejar kekayaan finansial dengan meningkatkan penghasilan setinggi-tingginya Bestprofit Futures Jakarta.

Bisa dengan meminta kenaikan gaji, mencari pekerjaan baru, merintis usaha baru, dan sebagainya. Pertanyannya, mungkinkah kamu bisa tetap menjadi kaya sekalipun penghasilan nyaris tidak bertambah?

Kenyataannya memang bisa, meski mungkin tidak secepat mereka yang berhasil meningkatkan penghasilannya setinggi mungkin. Simak beberapa caranya berikut ini:

1. Perbanyak menabung dari penghematan yang kamu lakukan

Coba periksa bak-baik apa saja jenis pengeluaran yang sudah kamu lakukan. Kalau kamu sering menghamburkan uang untuk merokok atau makan junk food, kamu bisa coba untuk menguranginya atau bahkan benar-benar menghilangkannya. Lebih mudah memotong pengeluaran sendiri ketimbang meningkatkan penghasilan bulanan kamu, bukan?

2. Simpan semua receh yang kamu terima

Saat kamu membayar untuk makan siang di kantin atau belanja snack di supermarket, seringkali kamu mendapat kembalian dalam bentuk receh. Kumpulkan uang receh tersebut dalam satu botol toples.

Jangan kaget dengan jumlah receh yang berhasil kamu kumpulkan. Misalkan kamu menabung receh setiap hari sebesar Rp 500. Dalam satu bulan (30 hari), kamu dapat mengumpulkan receh hingga Rp 15 ribu. Jumlah yang akan terkumpul dalam 1 tahun (12 bulan) adalah Rp 180 ribu. Yah meskipun tidak begitu banyak, jumlah ini tentunya membantu untuk menambah tabungan kamu.

3. Manfaatkan diskon

Kamu tentu tahu kalau saat ini ada banyak sekali situs di Indonesia yang menawarkan kupon atau voucher diskon. Manfaatkan situs ini untuk membeli barang atau kebutuhan lain yang memang dibutuhkan saja agar kamu tidak menjadi boros. Kamu juga bisa mengajak teman apabila syarat penggunaanvoucher/kupon diskon tersebut cukup berat.

4. Manfaatkan fasilitas auto-deposit

Kamu bisa memanfaatkan fasilitas auto-deposit yang disediakan oleh bank untuk memindahkan secaran otomatis sejumlah tertentu dari rekening transaksi harian ke rekening tabungan. Dengan fasilitas ini, kamu akan dibuat ‘seolah’ lupa dengan jumlah uang yang dipindahkan otomatis tersebut sehingga dana tersebut aman dari jangkauanmu untuk digunakan.

5. Manfaatkan cashback yang kamu terima

Tahukah kamu kalau pembayaran dengan kartu kredit bisa memberikan cashback? Ini merupakan salah satu cara umum untuk berhemat sehari-hari.

Kalau kamu berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, kamu akan sering menjumpai toko atau supermarket yang bekerjasama dengan bank penyedia kartu kredit tertentu untuk programcashback.

Akumulasi dari jumlah cashback ini membantu dalam meningkatkan penghematan yang bisa kamu lakukan setiap bulan. Segera masukkan jumlah cashback tersebut ke dalam rekening tabungan kamu untuk menambah nilai tabunganmu agar kamu tidak tergoda untuk menggunakannya di pengeluaran yang lain.

Agar kamu dapat menemukan kartu kredit yang tepat sesuai kebutuhan kamu, gunakan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)