PT Bestprofit Futures Jakarta

Saat ini seseorang biasanya memiliki penghasilan lebih dari cukup. Namun, mereka cenderung suka menghabiskan uang. Padahal belajar berhematdan bijaksana dalam menggunakan uang merupakan hal penting agar tidak menyesal di kemudian hari PT Bestprofit Futures.

Jika Anda termasuk pria atau wanita dengan tipe seperti ini, dilansir dari laman huffingtonpost.com, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk berhemat seperti ditulis Kamis (27/10/2016):

1. Bersikap bijak dengan kartu kredit

Jika Anda memiliki beberapa kartu kredit, kemungkinan kartu-kartu  tersebut memiliki suku bunga yang berbeda. Karenanya perlu menerapkan kebijaksanaan saat menggunakannya. Pintar-pintarlah memilih kartu kredit yang berhubungan dengan suku bunga pemakaiannya.

Sementara saat akan membayar, pertimbangkan agar kartu kredit yang memiliki suku bunga tinggi diprioritaskan pembayarannya tanpa meninggalkan kewajiban pembayaran kartu kredit lain
yang sudah jatuh tempo.

2. Teliti layanan berlangganan

Saat ini hidup dimudahkan dengan banyaknya layanan berlangganan antara lain gym, fitnes, salon dan lainnya. Padahal belum tentu semua digunakan dan diambil manfaatnya. Misalnya ikut fitnes sebulan diharuskan membayar sekian dan harus hadir maksimal beberapa kali.

Bila tidak digunakan kamu tetap membayar maka hal ini akan merugikan meski nilainya kecil. Jika memang Anda jarang menggunakan sebaiknya pikirkan apakah tetap ikut layanan berlangganan atau tidak, sehingga bulan berikutnya Anda tidak perlu membayar layanan berlangganan yang tidak menguntungkan.

3. Cari paket data sesuai kebutuhan

Ponsel berubah secara dramatis dalam sepuluh tahun terakhir. Jika dulu ponsel hanya digunakan untuk menelepon dan sms, saat ini fungsinya sudah sangat banyak, seperti streaming dengan menggunakan data dan sebagainya.

Sebaiknya periksa penggunaan data bulanan dan pastikan tidak membayar bandwith lebih dari yang dibutuhkan. Atau, jika menggunakan data terus-menerus melebihi batas, biasanya akan dipaksa untuk membeli tambahan GB pada tingkat yang lebih tinggi, pikirkan untuk memilih data di ponsel sesuai dengan yang dibutuhkan.

4. Kontrol Gaya Hidup

Semua orang pasti suka jika memiliki uang ekstra di tangan, apakah itu uang kenaikan gaji, bonus atau pengembalian pajak. Masalahnya adalah saat memiliki uang, kebanyakan dari kita tidak bisa mengontrolnya dan cenderung lebih ingin belanja, serta mengikuti gaya hidup masa kini.

Hanya karena Anda mempunyai banyak uang bukan berarti  gaya hidup kamu juga berubah. Misalnya yang sebelumnya kos di tempat biasa karena gaji naik pindah ke kos-kosan eksklusif, beli ponsel keluaran terbaru, dan lainnya.

Pikirkan apakah itu penting atau tidak. Jika tidak, penghasilan ekstra yang Anda dapatkan akan lebih baik ditabung saja.

Jika hal-hal di atas sudah Anda terapkan, maka kamu bisa hemat banyak dengan tidak mengikuti gaya hidup di abad milenium. Hidup sederhana bukan berarti tidak modern, sebaliknya kamu justru lebih cerdas karena bisa berhemat dan masa depan bisa lebih terjamin.

(mfs – PT Bestprofit Futures Jakarta)