http://www.kumpulanmisteri.com

Dalam menjalani kehidupan dibutuhkan faktor keberuntungan untuk mempermudah jalan kita menuju kesuksesan. Keberuntungan bisa datang kapan saja dan di mana saja. Tapi tak semua orang bisa mendapatkan keberuntungan itu. Wiseman berpendapat bahwa keberuntungan merupakan faktor eksternal yang kadang datang menghampiri kita. Banyak orang yang berpikir bahwa datangnya keberuntungan berada di luar kuasa kita. Tapi ternyata, keberuntungan datang sesuai dengan usaha yang kita lakukan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan inilah 4 rahasia agar kita selalu mendapatkan keberuntungan.

Inilah 4 Rahasia agar Kita Selalu Mendapatkan Keberuntungan menurut Wiseman
1. Sikap terhadap kesempatan
Kesempatan bisa datang kapan saja tapi tak selamanya bisa datang dua kali. Kepekaan sangat dibutuhkan dalam hal ini agar kita bisa memberikan tindakan terbaik untuk kesempatan yang ada. Inilah cara kita agar mendapatkan keberuntungan, yakni bersikap terbuka dengan pengalaman-pengalaman baru, senang bersosialisasi dengan banyak orang, dan menciptakan koneksi dengan orang-orang baru. Semakin banyak koneksi kita dengan orang lain maka semakin banyak pula kesempatan yang akan tercipta. Bahkan orang yang beruntung akan cenderung menciptakan kesempatan bukan menunggu kesempatan datang. Sehingga kita akan lebih mudah untuk mendapatkan kesuksesan dalam hidup.
2. Menggunakan intuisi
Fakta menyebutkan bahwa orang sukses lebih sering menggunakan intuisi (hati nurani) daripada pikirannya. Terutama dalam hal membuat suatu keputusan. Penalaran dibutuhkan dalam proses pengambilan keputusan, tapi untuk menentukan hasil akhirnya intuisi lebih berpengaruh besar. Inilah rahasia agar selalu beruntung dalam membuat keputusan yang terbaik. Bukan salah intuisi jika masih ada orang yang mengalami kesialan. Tapi mereka kurang atau tidak bisa mendengar suara hati nurani. Karena mereka lebih sibuk dalam menggunakan pikiran untuk menyelesaikan masalah. Padahal intuisi bisa didengar dengan baik saat kita dalam keadaan tenang. Oleh karenanya, banyak orang sukses yang menenangkan diri mereka seperti meditasi untuk mempertajam intuisi.
3. Berpikir positif tentang masa depan
Penilaian kita terhadap suatu hal sangat berpengaruh sikap kita dalam menjalaninya. Pikiran negatif akan menciptakan hasil yang negatif, begitu juga sebaliknya. Kita harus optimis dan berpikir positif tentang hidup ini. Sikap positif akan membantu kita dalam menyelesaikan suatu masalah. Kita bisa lebih fokus dan tenang. Sehingga apa yang kita lakukan sesuai dengan pertimbangan yang matang. Dengan seperti itu, kita akan lebih bersemangat untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan juga mendapatkan kebahagiaan dari dalam hati. Keberuntungan akan senantiasa hadir bagi mereka yang dikelilinggi hal-hal positif.
 
4. Mengubah keburukan menjadi kebaikan
Untuk menjadi orang yang beruntung ternyata ada rahasianya. Orang beruntung akan melihat semua hal dari sisi baiknya. Bahkan ia bisa mengubah hal yang sebenarnya buruk menjadi hal yang menguntungkan bagi dirinya. Sebagai contohnya telah dilakukan oleh Prof. Wiseman, ia meminta para relawan untuk memikirkan apa yang mereka lakukan saat mereka berada di bank yang sedang dirampok. Orang yang sial cenderung akan berpikir bahwa peristiwa itu merupakan kesialan dalam hidupnya karena berada di tengah-tengah perampokan. Berbeda halnya dengan orang beruntung, ia akan berpikir untuk mengubah peristiwa itu menjadi suatu keuntungan bagi dirinya, seperti menuliskan pengalaman itu untuk media sehingga ia akan mendapatkan uang dari situ.
Demikianlah 4 rahasia agar kita selalu mendapatkan keberuntungan dalam hidup. Kunci kesuksesan berada pada diri kita sendiri. Kitalah yang berhak untuk membuat hidup menjadi lebih baik. Untuk itu diperlukan keberuntungan untuk mempermudah jalan kita menuju pencapaian tertinggi.