Bestprofit Futures Jakarta

Smartphone bisa dibilang sudah nyaris menjadi kebutuhan utama di kalangan masyarakat saat ini. Rasanya kurang afdhol kalau lepas semenit saja dari smartphone kesayangan kita. Bukan hanya itu, smartphone bisa dibilang sudah merambah ke seluruh segmen masyarakat. Mulai dari bos-bos besar, sampai supir angkot, banyak yang sudah menggunakan smartphone dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Apa saat ini kamu sedang berpikir untuk menabung membeli smartphone terbaru, tapi merasa sulit untuk menyisihkan penghasilan? Pas banget!

Ada beberapa macam penghematan yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat mengumpulkan tabungan tersebut. Simak beberapa caranya di bawah ini, seperti dikutip dari Halo Money.

1. Siapkan bekal sendiri
Kalau kamu tidak bisa memasak kamu tak perlu khawatir. Beberapa makanan dan lauk yang umum kamu makan seperti nasi dan telur rebus sangat mudah dimasak tanpa perlu keahlian memasak.

Kamu dapat menghemat hingga Rp 5 ribu setiap kali makan kalau memasak sendiri. Jika ini dilakukan sepanjang bulan dan setiap makan siang dan makan malam, kamu dapat menghemat hingga Rp 300 ribu per bulan atau setara dengan Rp 3,6 juta per tahun.

2. Mengubah pola nonton
Terkadang sedikit pengorbanan atas kegiatan hiburan diperlukan demi mengumpulkan tabungan. Mengurangi jatah nonton dari seminggu sekali menjadi seminggu dua kali bisa menghemat Rp 50 ribu per minggu atau setara dengan Rp 2,6 juta per tahun.

Alternatif lainnya, kamu dapat menggunakan kartu kredit yang memiliki promosi Buy 1 Get 1. Kamu dapat mengajak teman atau pasangan untuk menonton bersama setiap minggu, dan jumlah penghematan yang dilakukan tetap berada di tingkat Rp 100 ribu per bulan.

3. Belanja dalam ukuran besar atau masal (grosir)
Strategi yang satu ini dapat memberikan penghematan lumayan besar kalau kamu dapat menerapkannya dengan benar. Setiap minggu, supermarket sering menggelar promosi.

Kamu bisa melihat-melihat katalog promosi atau berkeliling melihat promosi Buy 1 get 1. Kalau memang itu barang yang kamu perlukan, ya manfaatkan saja promosi tersebut.

4. Manfaatkan kartu kredit
Kartu kredit memang berguna untuk dimanfaatkan demi mendapat penghematan kalau kamu cerdas menggunakannya. Kamu bisa pakai kartu kredit untuk menikmati promosi nonton di bioskop, promosi hemat belanja bahan makanan, bahkan promosi untuk mendapatkan diskon saat nantinya kamu membeli smartphone incaran kamu!

Asalkan kamu memiliki kartu kredit yang tepat, kamu bisa menikmati berbagai promosi tersebut! Bandingkan beberapa produk kartu kredit untuk mencari yang paling tepat sesuai kebutuhan kamu bersama HaloMoney.co.id, situs pembanding produk keuangan paling populer di Indonesia.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta )