Bestprofit Futures Jakarta

Kebahagiaan adalah keinginan semua orang. Hidup bahagia bersama keluarga, pasangan, teman-teman juga orang tercinta merupakan dambaan semua orang. Namun hidup tak selamanya bahagia. Sering kali muncul konflik juga permasalahan yang kerap mengganggu bahkan menghancurkan kebahagiaan seseorang.
Namun sebenarnya masalah ataupun konflik tak akan berpengaruh besar terhadap kebahagiaan seseorang, asalkan orang mampu menjaga ketenangan hati dan juga pikiran. Bahagia itu sebenarnya sederhana, karena bahagia berasal dari pikiran kita sendiri. Jika kita selalu berfikir positif, pastilah kita akan selalu merasakan kebahagiaan meskipun sedang ditimpa berbagai masalah.
Namun sebaliknya, jika anda tak bisa berfikir positif, tentu pikiran anda akan menghambat kebahagiaan diri anda sendiri. Ada beberapa pemikiran yang dapat menganggu kebahagiaan seseorang. Berikut 4 pemikiran yang dapat menganggu kebahagiaan.

1. “Bagaimana Jika aku gagal”

Pemikiran pertama yang kerap membuat orang tak bahagia adalah “bagaimana jika aku gagal”. Tentu semua orang pernah merasakan kegagalan, namun dengan kegagalan tersebut orang bisa belajar untuk lebih baik. Pepatahpun bilang ‘lebih baik gagal dari pada sama sekali tidak mencoba’. Hilangkanlah pemikirang tersebut dan berfikirlah positif agar hidup anda lebih bahagia dan selalu bersemangat.

2. “Apa aku melakukan kesalahan”

Pemikiran ‘apa aku melakukan kesalahan’ juga kerap mengganggu kebahagiaan orang. Orang menjadi tak bisa tenang karena pemikiran tersebut. Ketahuilah jika semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun jangan terlalu menyesali, yang terpenting adalah belajar dari kesalahan tersebut agar tak terulang lagi. Biarlah yang sudah terjadi, perbaiki diri untuk jadi yang lebih baik.

3. “Apa yang dia sembunyikan”

Mencurigai orang lain hanya akan membuat pikiran anda terbebani. Memang terkadang orang tak sama dengan apa yang mereka katakan, namun jangan racuni kebahagiaan anda dengan selalu mencurigai orang lain. Biarlah mereka yang bermua dua, toh mereka sendiri yang bakal merugi. Jadi tetaplah berfikir positif.

4. “Bagaimana jika aku ditolak”

Perasaan takut sebelum mencoba hanya akan selalu mengganggu pikiran anda. Takut ditolak entah ditolak saat melamar pekerjaan atau ditolak saat menyatakan cinta atau hal lainnya. Rasa takut tersebut akan membuat anda tak yakin untuk mencobanya, padahal belum tentu juga anda di tolak, anda tak akan tahu jika belum mencob, jadi berfikirlah positif.
Demikianlah 4 pemikiran yang dapat menganggu kebahagiaan anda. Hindarkanlah ke empat pemikiran tersebut agar hidup anda bahagia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

 (mfs – Bestprofit Futures Jakarta)