Bestprofit Futures Jakarta

Stres adalah suatu keadaan dimana seseorang tidak mampu menahan masalah-masalah yang selalu datang bertubi-tubi dan kondisi dinamis yang dihadapinya tidak sesuai dengan kondisi biologisnya. Stres dapat berdampak negatif bagi mereka yang mengalaminya. Dampak yang akan terjadi akibat stres yaitu kesehatan tubuhnya menjadi terganggu.
Selain itu, akibat buruk atau dampak negatifnya stres yaitu terganggunya aktifitas jantung dan tekanan darahnya juga akan menjadi meningkat. Bahkan akibat stres yang berlebihan akan menjadi penyebab timbulnya penyakit kronis seperti kanker. Bila tak segera ditangani, stres akan membahayakan diri kita sendiri. Bahkan juga akan merepotkan orang yang ada disekeliling kita.
Tapi, bagaimana jika kita terus-terusan mengalami stres, mungkin karena tekanan hidup atau masalah-masalah yang datang dari lingkungan? Apakah itu berbahaya dan apakah itu bisa diatasi? Stres memang berbahaya jika berlebihan. Tapi stres bisa diatasi dengan berbagai aktifitas yang anda lakukan sehari-hari. Berikut 4 hal yang dapat membebaskan anda dari stres:

1. Musik

Dengan mendengarkan musik akan dapat mengurangi rasa stres pada diri anda. Mendengarkan suara musik yang lembut dapat membantu mengurangi tingkan koristol yang merupakan salah satu hormon penyebab stres. Sehingga dengan anda mendengarkan musik, rasa penat dan kejenuhan anda akan berkurang, serta akan menambah kenyaman dalam tubuh anda. Bestprofit Futures Jakarta

2. Membaca

Selain sebagai hobby, membaca juga dapat mengurangi rasa stres anda. Biasanya membaca dilakukan oleh orang saat sedang bersantai, seperti membaca koran, novel, maupun komik. Membaca hanya dalam waktu 6 menit akan dapat mengurangi tingkat stres hingga 68%. Dengan membiasakan membaca juga dapat meredakan ketegangan otot serta memperlambat denyut jantung.

3. Menulis

Biasanya kebanyakan orang yang sedang marah atau mengalami masalah dalam hidupnya selalu menuliskan dalam bukunya. Dia menuliskan kisahnya atau masalah-masalahnya kedalam bukunya, yang bertujuan agar perasaannya bisa sedikit lega. Selain itu, banyak juga mereka yang mengalami suatu masalah lalu menuliskannya ke jejaring sosial seperti facebook. Bila anda benci terhadap seseorang, sebaiknya jangan menuliskannya ke jejaring sosial, karena hal itu akan menyebabkan masalah lebih besar. Tulislah pada buku atau secuil kertas, lalu robek-robek untuk membuat hati anda sedikit tenang. Bestprofit Futures Jakarta

4. Berkebun

Berkebun merupakan hobi dari sebagian orang. Perlu anda ketahui, ternyata berkebun bisa menghilangkan stres pada diri anda. Suara burung, hembusan angin, dan sinar matahari dapat menerangi pikiran anda yang sedang kacau. Menurut penjelasan para ilmuan, bakteri yang berada didalam tanah dapat membantu sel-sel otak menghasilkan neurotransmitter serotonin yang bekerja sebagai pereda atau pennenang stres.
Demikianlah 4 hal yang dapat membebaskan anda dari stres. Jangan biarkan stres menguasain diri anda, lakukan salah satu cara di atas agar anda dapat membebaskan diri anda dari stres. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)