4 Ciri Karyawan yang Cocok Bekerja di Perusahaan Manapun

http://bisnis.liputan6.com

Liputan6.com, New York – Dengan perkembangan teknologi, setiap pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat. Tapi tetap saja, Anda tak bisa mengabaikan etika kerja begitu saja.

Meski nantinya, banyak pekerjaan tidak lagi dikerjakan secara manual, tapi tetap ada beberapa tipe karyawan yang dapat bekerja di mana saja. Dengan sikap kerjanya yang baik, terdapat sejumlah pegawai dengan kualitas kinerja terbaik.

Berikut empat ciri karyawan yang cocok bekerja di perusahaan manapun seperti dikutip dari laman Career Realism, Rabu (31/12/2014):

1. Selalu datang tepat waktu

Datang tepat waktu merupakan hal yang telah ditanamkan sejak kecil bahkan saat masih duduk di bangku sekolah. Sayangnya, sebagian besar pegawai tidak mempelajarinya dengan baik dan sering datang terlambat ke kantor.

Banyak pegawai yang mengabaikan pentingnya datang ke kantor tepat waktu. Ingat, setiap bos di perusahaan manapun senang melihat karyawan yang datang tepat waktu dan tampak terlati.

Bagi atasan, itu menunjukkan komitmen Anda dalam bekerja. Waktu adalah uang dan setiap waktu yang terbuang merupakan kerugian finansial bagi perusahaan.

2. Bekerja keras

Pada dasarnya, di dunia ini hanya ada dua tipe pegawai. Pertama, pegawai yang duduk menunggu pekerjaan. Sedangkan kedua, karyawan yang mencari apapun untuk dikerjakan dan berguna bagi perusahaan.

Para pekerja keras selalu mengerahkan berbagai upaya agar bisa berkontibusi bagi perusahaan.

3. Bertanggungjawab

Seorang karyawan teladan selalu berusaha bertanggungjawab atas apapun pekerjaannya. Dia selalu mampu memberikan strategi kerja terbaik dan menjadi inspirasi bagi karyawan lain.

Dirinya tak pernah mengeluh dan menjadi pemicu rasa frustasi bagi orang lain.

4. Tak cuma bekerja demi uang

Sebagai karyawan jangan hanya memikirkan uang saat bekerja. Penting bagi Anda untuk ikut memikirkan tujuan pribadi demi mengembangkan kemampuan sendiri.

Bekerja pada orang lain memang tak akan membuat Anda selalu bahagia. Tapi setidaknya Anda dapat menjadi karyawan ideal yang senantiasa mengembangkan kemampuan dan keahlian pribadi. (Sis/Ahm)