Bestprofit Futures Jakarta

Siapa sih yang tidak butuh uang? Sesederhana apa pun kamu hidup, uang tetaplah dibutuhkan untuk membeli keperluan-keperluan dasar seperti makan, minum, dan tempat tinggal.

Uang bisa diperoleh dengan cara bekerja atau berbisnis, sedangkan penghematan atas pengeluaran sehari-hari dapat dilakukan untuk mempercepat pengumpulan tabungan.

Adakah cara lain untuk menambah uang? Tentu saja ada! Dengan memanfaatkan gadget yang kamu miliki, kamu bisa mendapat tambahan uang.

Di zaman teknologi serba canggih seperti sekarang ini, gadget seperti laptop dan smartphone bisa dipakai untuk menghasilkan uang dengan mudah asal kamu tahu caranya. Simak 4 cara tersebut berikut ini, seperti dikutip dari Halo Money.

1. Blogging
Blog merupakan salah satu alat untuk mendapatkan uang secara mudah. Namun kamu tetap perlu perjuangan untuk mendatangkan banyak visitor (pengunjung) ke blog kamu. Jika blog kamu sudah mendapatkan banyak pengunjung, kamu bisa mulai menyediakan space untuk sponsor memasang iklan di blog kamu.

Banyak blogger yang bisa hidup mandiri hanya dengan mengandalkan blognya. Satu hal yang penting, kamu perlu sabar dan konsisten untuk mencapai hasil memuaskan dengan blog.

2. Jual jasa sebagai freelancer
Salah satu cara populer mendapatkan uang di luar bekerja dan berbisnis sendiri adalah dengan menjadi freelancer.

Kamu bisa menjual keahlian kamu seperti menulis artikel, mengolah data, akuntansi, desain grafis atau website developer dan mendapatkan banyak uang. Saat ini sudah banyak orang yang bisa hidup sepenuhnya dengan menjadi seorang freelancer dan melepas pekerjaan utamanya loh.

3. Manfaatkan aplikasi berbasis micro-tasking
Tahukah kamu ada aplikasi smartphone yang memberikan kamu hadiah uang sungguhan dengan melakukan micro-tasking?

Contohnya, dengan mengunduh (download) aplikasi lain yang diminta, melihat konten video iklan, atau bisa juga melakukan pekerjaan kecil di dunia nyata seperti memotret bon belanja. Jika dibandingkan dengan cara lain, cara ini lebih cocok digunakan untuk mendapatkan uang jajan tambahan saja.

4. Dropshipping lewat situs online
Penjualan barang secara online merupakan cara yang sudah cukup populer dan menjadi tren belakangan ini. Jika kamu tidak punya sesuatu yang bisa dijual, kamu bisa menggunakan sistem dropshipping, yaitu menjualkan barang milik orang lain.

Alternatif lain, kamu bisa menjual barang bekas hanya dengan mengunggah foto barang itu dan memasang harganya.

Kalau kamu justru ingin mencari modal untuk merintis usaha sendiri, manfaatkan produk pinjaman seperti kredit tanpa agunan (KTA). Cobalah memanfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya.
(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)