PT Bestprofit Futures

Smartphone tak dimungkiri telah menjadi perangkat wajib saat ini, sebab perangkat ini sudah memenuhi kebutuhan telekomunikasi sampai bermain gim. Namun salah satu kendala untuk bisa melakukan seluruh kegiatan tersebut adalah kapasitas baterai.

Karenanya, proses pengisian daya yang lebih cepat bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Namun tak semua pengguna mungkin mengetahui bahwa ada cara mudah untuk bisa melakukan isi daya baterai secara cepat.

Untuk itu telah mengutip informasi dari laman Popular Science, Minggu (5/3/2017), mengenai tiga cara mudah mengisi baterai dengan lebih cepat. Seperti apa caranya? Simak artikel berikut ini:

1. Gunakan modus airplane

Salah satu cara efektif untuk mengisi baterai lebih cepat adalah dengan mengaktfikan modus pesawat (airplane). Cara ini terbilang cukup manjur karena membuat perangkat mematikan fungsi seluler, sehingga daya yang diperlukan untuk tak sebesar saat berada dalam keadaan normal.

Namun, perlu diingat saat mengaktikan modus airplane, kamu tak bisa menggunakan smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Kendati demikian, perangkat dipastikan dapat terisi lebih cepat dari biasanya.

2. Sambungkan dengan sumber listrik di tembok

Kamu memang bisa mengisi daya smartphone dengan menghubungkannya ke laptop, tapi sebenarnya hal itu disarankan. Untuk mendukung pengisian daya yang lebih cepat, kamu perlu memasangnya ke sumber listrik yang stabil seperti soket listrik di tembok.

Lewat metode ini, waktu yang diperlukan untuk melakukan pengisian daya akan lebih cepat ketimbang menyambungkan smartphone ke laptop. Sekadar saran, sebisa mungkin memakai charger yang dibundel dalam pembelian karena biasanya sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat.

3. Gunakan smartphone dengan fitur fast-charging

Saat ini hampir sebagian besar vendor smartphone khususnya Android telah menyediakan fitur fast-charging pada produknya. Beberapa di antaranya bahkan mengklaim mampu mengisi daya dari 0 hingga 90 persen dalam satu jam.

Untuk itu, tak ada salahnya bagi kamu yang memang memiliki mobilitas tinggi dapat mulai mempertimbangkan memiliki perangkat dengan fitur anyar tersebut. Tak pula, sesuaikan pula smartphone yang akan dibeli dengan kebutuhanmu.

Selain beberapa cara di atas, sebenarnya ada salah trik yang cukup efektif untuk melakukan pengisian daya smartphone lebih cepat tapi sering tak dilakukan, yakni dengan tak memakainya saat sedang di-charge.

Dengan demikian, proses pengisian daya di perangkat dapat berjalan lebih maksimal. Tak ada salahnya untuk benar-benar meninggalkan perangkat yang sedang diisi daya tanpa perlu terlalu sering mengeceknya.

( mfs – PT Bestprofit Futures )