Bestprofit Futures Jakarta

Banyak calon pelamar kerja yang menginginkan perusahaan dengan gaji tinggi, nyaman, dan dapat menambah pengalaman mereka.

Tapi, dari sekian banyaknya perusahaan, ternyata ada 10 perusahaan yang paling diminati calon pekerja. Mengutip dari CNN, berikut 10 perusahaan tersebut:

1. Google

Perusahaan Google paling banyak menerima lamaran pekerjaan di dunia. Selain, perusahaan dengan berbagai teknologi canggih, Google juga memberikan tunjangan yang cukup tinggi terhadap karyawannya.

Selain itu, Google memperlebar usahanya, sehingga di setiap kota dapat ditemui kantor Google.

2. Apple

Calon pekerja yang baru lulus tertarik bekerja di Apple bukan hanya karena gaji yang tinggi, tetapi rasa bangga dan kesempatan untuk membuat berbagai produk inovatif.

Tahun lalu, Apple mengumumkan keuntungan lainnya bagi karyawan mereka. Karyawan Apple dapat membeli produk terbatas dari perusahaan mereka.

3. EY (Ernst & Young)

Kemampuan untuk bekerja di perusahaan global, hanya dengan mengakses internet saja adalah nilai lebih bagi perusahaan EY. Perusahaan yang dijuluki sebagai perusahaan akuntansi Big Four menarik perhatian banyak pelamar.

Bukan hanya kemudahan bekerja di sini, karena bisa bekerja dari rumah, tetapi pengalaman yang didapat dengan bekerja sama dengan lebih dari 3.700 pekerja di seluruh dunia.

4. Goldman Sachs

Lulusan baru yang bekerja di sini akan mendapatkan banyak pengalaman terutama tentang investasi bank. Mereka tidak hanya disuruh bekerja, tetapi diberikan pelatihan mulai dari model keuangan hingga cara presentasi yang baik dan benar.

Goldman bukan hanya memberikan pelatihan, tetapi gaji yang besar. Hebatnya lagi, Goldman tidak terlalu mengikat para calon pekerjanya untuk kontrak dengan perusahaan tersebut.

5. PwC (PricewaterhouseCoopers)

Jika Anda mencari tempat bekerja sekaligus belajar, PwC adalah tempat yang tepat. Dengan program kerja yang unik, PwC memberikan pinjaman hingga US$ 1.200 (Rp 15 juta), bagi siswa yang bekerja part-time di kantor mereka.

Bukan hanya memberikan bantuan terhadap para siswa, PwC juga memberikan program pengembangan diri dan bantuan sosial bagi calon pekerja mereka, terutama lulusan baru.

6. Microsoft

Microsoft, perusahaan software terbesar, memberikan kesempatan bagi calon pekerja untuk mengembangkan kemampuan mereka, dan menawarkan kenyamanan lebih baik dari berbagai perusahaan start-up lainnya.

Terlebih sejak Satya Nadella memimpin Microsoft sejak 2 tahun lalu, perusahaan ini semakin berani untuk melakukan kolaborasi dan inovasi.

Calon pekerja dari jurusan IT mampu meningkatkan kemampuan coding mereka, sedangkan lulusan jurusan lainnya dapat menikmati berbagai kesempatan untuk mengembangkan karir mereka.

7. Procter & Gamble (P&G)

Perusahaan pabrik berbagai produk rumah tangga seperti Pampers, adalah tempat yang tepat untuk berlatih menjadi seorang direktur masa depan.

Berbagai direktur perusahaan besar di dunia seperti Meg Whitman, direktur Hewllet Packard (HP), atau Rob DeMartini, direktur New Balance, mengawali karir mereka sebagai karyawan muda di perusahaan P&G.

8. BMW

Calon pekerja yang diterima di grup BMW dapat dikatakan cukup beruntung. Grup BMW tidak hanya menawarkan tunjangan kerja, tetapi rencana pensiun, bahkan potongan harga untuk pembelian BMW baru atau BMW mini.

Selain keuntungan tersebut, karyawan senior dapat mengikuti program pengembangan kepribadian dan kepemimpinan. Dalam program ini, para peserta dapat menikmati berbagai kantor BMW di seluruh dunia, dan bekerja di sana.

9. Sony

Kesempatan untuk bekerja di perusahaan yang mengawali era inovasi digital sayang sekali dilewatkan. Untuk itu, banyak lulusan baru yang ingin bekerja di perusahaan Sony.

Sony, sebagai perusahaan elektronik dan entertainment, mengedepankan kreativitas karyawannya. Bagi perusahaan ini, kreativitas adalah “raja”, sehingga setiap karyawan diberikan pelatihan untuk terus berkreasi dan berinovasi.

10.  Adidas

Karyawan di sini dapat dikatakan beruntung, karena berbagai bintang olahraga sering main ke kantor Adidas untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan ini. Bisa dibayangkan bintang sepakbola seperti Lionel Messi, maupun bintang basket Dwight Howard berkeliling kantor, dan makan di kantin yang sama dengan Anda.

Selain kesempatan emas untuk bertemu pemain bintang, perusahaan Adidas juga membuka kesempatan untuk bekerja dengan orang dari berbagai keanekaragaman budaya.

Hal ini karena perusahaan Adidas terbuka untuk mempekerjakan orang-orang dari berbagai suku, budaya, dan agama.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)