Bestprofit Futures Jakarta

Otak merupakan bagian tubuh manusia yang sangat penting. Otak juga yang membuat manusia menjadi berbeda dengan makhluk hidup lainnya. Oleh karena itu kita harus menjaganya dengan baik Bestprofit Futures Jakarta.

 Akan tetapi tanpa disadari manusia telah merusak otak dengan kebiasaan hidup sehari-hari yang tidak disadarinya. Hentikan sekarang juga sebab 10 kebiasaan ini bisa merusak otak. Simak ulasan berikut ini:

1. Kebiasaan Merokok

Meninggalkan rokok bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit. Padahal kebiasaan satu ini termasuk kategori buruk karena bisa berakibat jelek bagi otak. zat yang ada dalam rokok akan menyebabkan penyusutan otak secara cepat. Selain itu, bisa juga berakibat penyakit alzheimer yang mengerikan.

2. Jarang Sarapan Pagi

Kebiasaan tidak sarapan pagi perlu Anda tinggalkan sekarang juga. Orang yang tidak sarapan pagi berpotensi memiliki kadar gula darah yang rendah. Akibatnya, suplai nutrisi ke bagian otak menjadi kurang, sehingga berpotensi merusak otak.

3. Konsumsi Gula Berlebih

Gara-gara konsumsi gula berlebihan otak bisa terganggu perkembangannya. Hal itu disebabkan karena terlalu banyak gula memunculkan gangguan penyerapan protein dan nutrisi sehingga berpengaruh pada ketidakseimbangan gizi dan otak. Setidaknya kurangi gula berlebih mulai sekarang.

4. Terlalu Banyak Makan

Makan terlalu banyak memang tidak baik. Apalagi jika yang dikonsumsi merupakan makanan yang kadar lemaknya tinggi. Hal itu akan berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena terjadi penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh. Hasilnya, kemampuan kerja otak pun menurun.

5. Polusi Udara

Otak membutuhkan oksigen lebih banyak. Udara yang tercemar polusi sebabkan suplai oksigen dalam otak menurun. Efisiensi otak pun jadi menurun. Apa yang terjadi di Riau merupakan insiden buruk bagi manusia.

6. Kurang Tidur

Jangan sepelekan efek dari tidur yang cukup. Otak membutuhkan istirahat dengan tidur untuk memulihkan kemampuannya. Kurang tidur dalam jangka waktu lama dan terus menerus akan mempercepat sel-sel otak rusak.

7. Menutup Kepala Saat Tidur

Anda yang punya kebiasaan satu ini saat tidur hendaknya ditinggalkan sekarang juga. Menutup kepala dengan bantal atau selimut akan meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan kadar oksigen. Akibatnya otak akan mengalami kerusakan.

8. Banyak Pikiran Saat Sakit

Kesibukan membuat sebagian orang tetap banyak pikiran meskipun dalam kondisi sakit. Hal itu bisa berbahaya karena menyebabkan berkurangnya efektifitas otak bahkan bisa merusaknya.

9. Kurangnya Stimulasi pada Otak

Otak juga membutuhkan latihan agar berfungsi dengan maksimal. Cara melatih otak atau memberikan stimulasi pada otak yang paling baik adalah dengan menggunakannya untuk berpikir. Kurang stimulasi bisa sebabkan otak mengkerut.

10. Jarang Berkomunikasi

Pandai berkomunikasi memacu perkembangan kerja otak. Lakukan komunikasi intelektual untuk meningkatkan efisiensi otak. Sebaliknya, jarang melakukan komunikasi intelektual menjadikan otak kurang terlatih.

Hentikan mulai sekarang, setidaknya kita bisa belajar sedikit demi sedikit untuk mengurangi kebiasaan buruk yang bisa merusak otak. Namun kembali pada pribadi masing-masing, tinggal Anda mau atau tidak merubah kebiasaan buruk tersebut selamanya.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)